Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia 2018

Hari Orang Sakit Sedunia (HOSS) tahun 2018, diperingati secara berbeda oleh umat Paroki St. Isidorus Sukorejo. Kali ini Gereja mengadakan Penerimaan Sakramen Minyak Suci kepada beberapa umat yang sedang sakit dan lansia. Sebanyak 75 umat dari Sukorejo dan sekitarnya sengaja datang untuk merayakan Perayaan Ekaristi hari Sabtu (10 Februari 2018) dan menerima Sakramen Minyak Suci dari tangan Rm. Thomas Septi Widhiyudana, SJ. Kebanyakan dari mereka adalah para lansia.

Melihat dari sejarahnya, Bapa Paus Yohanes Paulus II menetapkan tanggal 11 Februari menjadi HOSS, bertepatan dengan Pesta Bunda Maria dari Lourdes, karena banyak peziarah di Lourdes yang menerima kesembuhan melalui doa Bunda Maria. Bersama Bunda Maria, umat Paroki St Isidorus juga berdoa untuk kesembuhan, kekuatan, dan kesabaran bagi umat yang sedang sakit. Melalui kegiatan ini diharapkan Gereja bisa menjadi tanda kehadiran Tuhan serta memberikan harapan bagi para penderita Sakit.

Dalam penutup kotbahnya Rm. Thomas mengatakan bahwa penerima Sakramen Minyak Suci bukan hanya mereka yang sedang menghadapi ajal, tetapi bisa diberikan kepada mereka yang dalam kondisi sakit serius, akan menghadapi operasi besar dan kepada para lansia. (sd)

Masih suka belajar menulis;

masih juga suka ambil foto & video pakai HP jelek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *